Rabu, 10 Desember 2008

indonesia hanya menjadi runner-up...

inalost-sng.jpg Singapura kembali mempermalukan Indonesia di hadapan puluhan ribu pendukungnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (9/12). Dalam laga penentuan juara Grup A, tim tuan rumah menyerah 0-2 dari juara tiga kali Piala AFF tersebut. Ini adalah kekalahan keempat Indonesia dari Singapura di arena Piala AFF.

Dengan kemenangan tersebut, Singapura tak tergoyahkan di puncak klasemen Grup A dengan nilai sempurna sembilan hasil tiga kali menang dari tiga pertandingan. Indonesia berada di posisi kedua dengan nilai enam hasil dua kali menang dan sekali kalah.

Kekalahan ini kurang menguntungkan Indonesia. Sebab, besar kemungkinan akan berhadapan dengan Thailand sebagai juara Grup B di babak semifinal. Jika besok Thailand sukses menahan imbang saja Malaysia, juara tiga kali Piala AFF itu keluar sebagai juara grup, apa pun hasil duel Vietnam versus Laos.

“ Saya tidak kecewa dengan anak -anak. mereka bermain dengan cukup baik. Cara mereka menyerang juga sangat baik. Kita menguasai lebih dari 60 % pertandingan, hanya saja ketika Singapura memiliki kesempatan untuk mencetak gol mereka berhasil dan sebaliknya ketika kita mendapat kesempatan kita tidak berhasil mencetak gol,” kata pelatih timnas Indonesia Benny Dolo usai pertandingan.

“ Kita tidak takut terhadap Thailand. Kita akan berusaha maksimal meskipun jawal kurang menguntungkan karena kita bermain home lebih dulu,” ungkap Benny Dolo.

Sementara itu, pelatih Singapura, Radojko Avramovic menyatakan senang dengan kemenangan yang diraih asuhannya.

“ Secara umum saya cukup puas dengan penampilan anak - anak. Sebenarnya Singapura masih bisa mencetak gol lebih dari dua,” ungkap Avramovic.

“ Indonesia tim yang baik. Mereka mengalami peningkatan dari tahun kemarin. Sementara kondisi jadwal yang ketat memang cukup membuat letih para pemain. Mungkin akan lebih baik apabila ada jeda istirahat 2 - 3 hari,” kata Avramovic.

Pertandingan lain Grup A yang berlangsung bersamaan di Stadion Si Jalak Harupat berhasil dimenangkan Myanmar dengan kor 3-2 atas Kamboja. Dengan demikian Myanmar menduduki posisi ketiga klasemen akhir grup A, sedangkan Kamboja harus puas di posisi paling buncit karena tidak mengoleksi satu poin pun.

INDONESIA
Markus Horison; Isnan Ali, Charis Yulianto, M. Roby, Ismed Sofyan; Ponaryo Astaman, M. Ilham, Firman Utina, Arif Suyono/Erol Iba; Bambang Pamungkas/Aliyudin, Budi Sudarsono

SINGAPURA
Lewis Lionel; Muhammad Ridhuan, Baihakki Khaizan, Mohammad Isa, Mohamed Rahman, Emuejeraye Precious, Shi Jiayi, Indra Sahdan, Agu Casmir, John Wilkinson

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ISI yang penting - penting ajah