Sabtu, 13 Desember 2008

Indonesia Gunakan Kostum Merah - Putih, Boaz dan Ricardo Merapat Ke Sawangan

budigolred.jpg Timnas Indonesia berkesempatan mengenakan kostum kebesarannya, merah – putih dalam dua laga Semi Final yang berlangsung di Jakarta (16/12) dan di Bangkok (20/12). Hal itu dipastikan usai meeting AFF Suzuki Cup 2008 di Kuala Lumpur, Kamis (11/12) yang dihadiri oleh ketua LOC AFF Suzuki Cup 2008 Indonesia, Djoko Driyono dan Sekjen PSSI Nugraha Besoes.

Pertandingan semi final pertama yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta akan dimulai pada pukul 19:00 WIB. Tim Thailand akan mengenakan kostum kuning – putih seperti yang mereka gunakan di babak penyisihan lalu.

Untuk laga semu final kedua, tim Thailand sudah bisa menjamu Indonesia di kota Bangkok. Hal ini sesuai jaminan dari Presiden FA Thailand Worawi Makudi bahwa ibu kota Thailand tersebut sudah sangat kondusif untuk menggelar pertandingan. Meski bertindak sebagai tamu, Indonesia tetap akan menggunakan kostum utamanya dengan warna merah – putih. Kick-off pertandingan semi final kedua ini akan berlangsung pukul 19:00 WIB di Stadion Nasional Rajamangala Bangkok.

Sementara itu, dari persiapan timnas Indonesia jelang semi final perdana melawan Thailand, dua pemain asal klub Persipura Jayapura, Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy dipanggil bergabung bersama 22 pemain yang ada saat ini.

“ Kami hanya bisa menginformasikan bahwa benar BTN telah memanggil Boaz dan Ricardo Salampessy ke Sawangan. Mereka dijadwalkan tiba pukul 17:00 WIB, Jumat (12/12) sore ini,” ungkap wakil Ketua BTN, Hamka B Kady.

Hamka B Kady enggan memberikan keterangan lebih lanjut karena itu sudah wilayah mutlak dari pelatih Benny Dolo.

“ Kami dari manajemen tidak ingin mencampuri urusan teknis. Mereka memang dipanggil bergabung, namun selanjutnya adalah keputusan Benny Dolo dan manajemen timnas,” kata Hamka B Kady yang menolak memberikan keterangan apakah kedatangan mereka berimbas pada pencoretan skuad yang ada atau tidak. (asp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ISI yang penting - penting ajah