Jumat, 19 Desember 2008

Djarum Indonesia Super League 2008 [Klub Liga Super Indonesia] [Jadwal dan Hasil Pertandingan] [Klasemen Wilayah Barat] [Top Skor ] BLI Bagi Pelaku s




Rombongan timnas Indonesia akan meninggalkan Jakarta menuju kota Bangkok, Thailand, Kamis (18/12) pukul 13.05 WIB. Firman Utina dkk terbang menggunakan penerbangan Thai Airways dan menempuh perjalanan selama tiga setengah jam.

Pertandingan semi final kedua menghadapi Thailand akan berlangsung pada hari Sabtu (20/12) di Stadion Rajamanggala, Bangkok Thailand. Laga ini juga akan disiarkan secara langsung oleh RCTI mulai pukul 19:00 WIB.

Timnas Indonesia berangkat dengan modal yang kurang menguntungkan pasca kekalahan 0-1 dari Thailand di Jakarta. Namun, hal itu tidak lantas menyurutkan semangat para pemain jelang laga kedua nanti.

“ Kami yakin bisa menang saat bertanding di Thailand nanti. Tidak ada pilihan lain, kitapun sudah sangat memahami permainan Thailand, “ ungkap Budi Sudarsono.

Optimisme tinggi juga diluncurkan oleh kipper Markus Harison yang mendapatkan pujian khusus dari pelatih Thailand, Peter Reid, atas aksinya pada pertandingan pertama lalu.

“ Kami tidak gentar bermain di kandang Tahiland. Peluang masih sama kuat, kita akan bermain lebih rileks dan tidak melakukan kesalahan seperti partai pertama lalu. Dan ingat, sepakbola bukanlah matematika, meski kalah di kandang, belum tentu saat tandang kita jeblok lagi,” tegas Markus Harison.

Masih tingginya keyakinan para pemain Indonesia untuk mengalahkan Thailand memang menjadi keinginan pelatih Benny Dolo. Jarak waktu pertandingan semi final pertama dan kedua terlalu singkat, sehingga ia tak sempat lagi menjejali masalah teknis dan strategi.

“ Yang menjadi fokus perhatian kami adalah menjaga kepercayaan diri pemain sehingga membuat nyali mereka tetap tinggi. Kita butuh pemain yang memiliki fighting spirit tinggi untuk merepotkan Thailand di kandangnya,” ungkap Benny Dolo.

Dukungan penuh juga diberikan oleh Ketua Umum PSSI Nurdin Halid. Seperti yang diungkapkannya di hadapan seluruh skuad timnas Indonesia usai pertandingan melawan Thailand, Nurdin Halid membakar semangat para pemain agar tidak takut bermain di kandang lawan. (asp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ISI yang penting - penting ajah