Jumat, 09 Januari 2009

Benny Dolo Puas Dengan Penampilan Para Pemain Debutan






Dalam uji coba pertama timnas persiapan Pra Piala Asia 2011 menghadapi Africa Selection, pelatih Benny Dolo memainkan seluruh pemain yang ada di pelatnas. Uji coba ini dimanfaatkan oleh Benny Dolo untuk melihat potensi seluruh pemain yang ada. Bahkan mantan pelatih Arema Malang ini secara khusus menginstruksikan para asistennya mencatat statistik para pemain.

“ Dalam pertandingan tadi saya meminta Sudirman, Widodo dan Oktavianus untuk mencatat statistik para pemain. Hasil ini akan menjadi bahan evaluasi dan penilaian kita untuk memutuskan pemain yang memang pas untuk dimainkan dengan strategi yang akan kita terapkan menghadapi Oman,” kata Benny Dolo.

Dari 25 pemain yang dimainkan menghadapi Africa Selection, ada tiga pemain yang baru memulai debutnya bersama timnas senior. Mereka adalah Rahmat Latief, Pieter Rumaropen dan Djayusman Triasdi. Rahmat dan Rumaropen bahkan dimainkan sejak menit pertama.

“ Saya cukup senang melihat penampilan para pemain debutan. Kredit khusus patut diberikan kepada Rahmat Latief yang tampil bagus karena sangat cepat beradaptasi dengan pemain lainnya. Sedangkan Pieter Rumaropen dan Djayusman masih perlu sedikit adaptasi lagi,” ungkap Benny Dolo.

Penampilan Rahmat Latief memang terlihat seperti sudah menyatu dengan pemain lainnya di timnas. Berduet dengan kapten Charis Yulianto, Rahmat mampu bermain dengan taktis dan kokoh menjaga pertahanan. Ia juga kuat dalam melakukan duel udara meski menghadapi pemain lawan yang bertubuh tinggi besar dan bernaluri gol tinggi seperti Emile Mbamba.

Timnas sendiri hanya akan memberangkatkan 18 pemain saat bertanding di Oman. Saat ini masih ada 25 pemain. Akan ada tujuh pemain yang harus siap – siap tercoret. Pencoretan pemain akan diumumkan setelah timnas beruji coba menghadapi Pelita Jaya U-21, Jumat (9/1). (asp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ISI yang penting - penting ajah