Sabtu, 17 Januari 2009

PSSI Siap Sambut Kedatangan MU






PSSI menyambut baik rencana kedatangan Manchester United ke Indonesia pada 24 Juli mendatang. Otoritas sepakbola tertinggi di tanah air ini bahkan sudah pasti akan mempersiapkan lawan yang 'sepadan' untuk klub teras Premiership tersebut, yakni timnas senior Indonesia.

"Ya, pasti dong (Manchester United) akan kita hadapkan dengan timnas, bukan dengan tim lainnya." tegas Ketua Umum PSSI Nurdin Halid, Jumat (16/1) sore di Senayan.

Nurdin Halid juga menyebutkan, PSSI saat ini tengah merundingkan dengan serius rencana kedatangan MU tersebut pada 24 Juli, termasuk melakukan pembicaraan dengan pihak agen MU yang berdomisili di Kuala Lumpur.

Berkaitan dengan rencana kedatangan MU ke Indonesia ini, Sekjen PSSI Nugraha Besoes menyatakan bahwa PSSI sangat menyambut baik kenginan klub utama Premiership tersebut untuk bermain di Indonesia.

Walau demikian, Nugraha Besoes mengharapkan agar MU nantinya bisa menghadirkan sejumlah pemain terasnya yang menjadi ikon klub tersebut, seperti kper Edwin van der Sar, bek Rio Ferdinand, serta Christiano Ronaldo dan Wayne Rooney.

"Jangan seperti Bayern Muenchen tempo hari, yang hanya bisa menghadirkan kiper Oliver Kahn, sementara yang lainnya hanya second player," tegas Nugraha Besoes.

Nugraha Besoes juga mengatakan, kendati biaya pelaksanaan pertandingan MU dengan timnas PSSI kemungkinan akan sangat besar, namun PSSI harus mampu melaksanakannya.

"Bagi kita ini sudah seperti point of no return, yang artinya sudah pasti harus jadi apa pun resikonya," tegas Sekjen PSSI tersebut.

Menjawab pertanyaan wartawan mengenai kemungkinan sulitnya perizinan untuk pelaksanaan pertandingan MU dengan timnas Indonesia pada 24 Juli itu terkait dengan penyelenggaraan Pemilu Pemilihan Presiden (Pilpres), yang direncanakan bulan Juli juga, Nugraha menyebutkan bahwa kedatangan MU justru harus dipandang sebagai bagian dari mensinergikan penyelenggaraan Pilpres tersebut.

"Kedatangan MU pasti sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, khususnya pecinta sepakbola. Saya yakin juga bahwa masyarakat tidak menginginkan sesuatu yang tidak menyenangkan pada saat kedatangan MU tersebut sebab hal itu juga bisa mempengaruhi citra bangsa," jelas Nugraha Besoes. (asp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ISI yang penting - penting ajah