Senin, 03 November 2008

Persija Kandaskan Persijap

Jakarta – Poin sempurna diraih tim Persija Jakarta pada laga terakhir putaran pertama Djarum Indonesia Super League (ISL) setelah mampu mengandaskan tamunya Persijap Jepara 3-1, pada pertandingan yang digelar Minggu sore (2/11) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Hasil ini mengukuhkan tim Macan Kemayoran di posisi kedua klasemen sementara ISL dengan total 35 poin, sama dengan raihan poin Persiwa Wamena. Namun Persija memiliki jumlah selisih gol yang lebih baik.

Bermain dihadapan sekira 28 ribu pendukung setianya, The Jakmania, di menit-menit awal Bambang ‘BP’ Pamungkas dan kawan-kawan tampak kesulitan menembus pertahanan Persijap, yang dikomandoi Evaldo Silva. Baru pada menit ke-15, peluang didapat melalui tendangan set-piece Ismed Sofyan. Sayang, tendangan BP yang memanfaatkan assist Ismed, membentur pemain belakang Persijap.

Gol Persija akhirnya tercipta di menit ke-29. Memanfaatkan umpan dari Ponaryo Astaman, Aliyudin langsung menusuk ke depan gawang. Penetrasi Aliyudin mampu merepotkan pemain belakang Persijap, Evaldo Silva dan Sofyan Morhan. Sofyan bermaksud menghalau bola, namun justru membentur kaki Evaldo dan masuk ke gawang sendiri. 1-0 untuk Persija.

Ketinggalan 0-1, Laskar Kalinyamat, julukan Persijap, langsung bangkit. Pada menit ke-39, Persijap mendapat peluang emas melalui kerjasama Aldo Vilalba dan Pablo Frances. Meneruskan umpan Aldo, Pablo Frances mengecoh pemain belakang Persija dan lepaskan tendangan keras ke gawang. Beruntung, Hendro Kartiko berada pada posisi yang tepat untuk menangkap bola.

Gelandang serang Persija, Robertinho Pugliara sukses menjebol gawang Persijap yang dikawal Danang Wihatmoko pada menit ke-49 untuk membuat keunggulan timnya menjadi 2-0.

Meski sudah unggul 2-0, Macan Kemayoran tak mengendurkan serangan ke pertahanan lawan. Trio ABG (Aliyudin, Bambang dan Greg Nwokolo) terus membombardir gawang Persijap, dan membuat kiper Danang harus bekerja ekstra keras untuk menjaga gawangnya.

Pada menit ke-57, serangan balik Persijap mampu menerobos pertahanan Persija. Striker Persijap, Noor Hadi, yang dikawal dua pemain belakang Persija, mampu melepaskan diri untuk menshooting bola ke gawang Persija dan sukses memperdaya Hendro Kartiko. Skor berubah menjadi 2-1.

Di masa penambahan waktu, Persija mendapat hadiah pinalti setelah Greg Nwokolo dijatuhkan lawan di kotak pinalti. Dan pemain pengganti, Agus Indra, sukses mengeksekusi tendangan pinalti, meski tendangan pinaltinya harus diulang. Kedudukan akhir 3-1 untuk keunggulan Persija Jakarta. (ries)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ISI yang penting - penting ajah