Senin, 03 November 2008

Persib Sukses Bungkam Arema

Bandung – Setelah pada laga sebelumnya ditahan imbang tanpa gol oleh Persijap Jepara, tuan rumah Persib ‘Maung’ Bandung sukses membungkam tamunya Arema Malang, 2-1, pada lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) Minggu malam (2/11) di Stadion Siliwangi, Bandung. Sukses ini mengangkat posisi Persib ke urutan 8 klasemen sementara dengan total poin 27.

Meski tanpa dukungan langsung penonton di lapangan, Hilton Moreira dan kawan-kawan langsung menunjukkan determinasinya terhadap Arema. Beberapa peluang mampu mereka ciptakan melalui Hilton maupun Lorenzo Cabanas dengan tendangan kerasnya. Dan di menit ke-16, gol yang ditunggu itu akhirnya tercipta melalui aksi individu Hilton yang menguasai bola di sektor kiri. Hilton yang tak terkawal coba melepaskan tendangan keras ke arah gawang, dan tak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Arema, Dadang Sudrajat. 1-0 untuk Persib.

Enam menit kemudian, tepatnya di menit ke-22, Persib menambah keunggulannya melalui tendangan set-piece oleh Nyeck Nyobe, menyusul pelanggaran terhadap Hilton Moreira. Bola tendangan Nyeck mampu melewati pagar pemain dan menjebol gawang Arema. Skor berubah menjadi 2-0.

Tertinggal 0-2, tim Singo Edan, Arema, mencoba keluar dari tekanan lawan. Perlahan mereka mulai membangun serangan. Pada menit ke-38, serangan yang dibangun membuahkan hasil positif. Bermula dari penetrasi yang dilakukan Arif Suyono dari sektor kanan, Arif begitu lepas dari kawalan lawan, langsung shooting bola. Bola keras langsung dihalau oleh Nyeck, namun jatuh ke kaki Souleimane Traore yang langsung melepaskan tembakan keras dan gagal diantisipasi oleh kiper Persib, Tema Mursadat. Kedudukan menjadi 2-1, dan skor sementara ini bertahan hingga jeda pertandingan.

Di babak kedua, anak-anak Singo Edan mulai mampu mengendalikan permainan dan berganti menekan pertahanan Persib. Pada menit ke-52, Arif Suyono nyaris menjebol gawang Persib. Dalam sebuah kemelut di kotak pinalti, Arif yang tak terkawal mampu menguasai bola dan melakukan shooting ke gawang. Beruntung kiper Tema Mursadat dengan refleknya mampu menepis bola dan selamatlah gawangnya.

Upaya ‘Maung Bandung’ mengamankan kemenangan dengan menambah gol, belum membuahkan hasil. Beberapa kali peluang yang dimiliki Hilton Moreira masih belum bisa dimaksimalkan menjadi gol. Demikian pula, pada menit ke-69, Airlangga Sucipto yang menggantikan Rafael Bastos, masih belum mampu memanfaatkan umpan sepak pojok Lorenzo Cabanas. Bola tendangan Airlangga membentur pemain belakang Arema di depan gawang.

Meski kedua tim sama-sama mengembangkan permainan terbuka dengan saling membangun serangan ke daerah pertahanan lawan, namun hingga akhir pertandingan, skor tidak berubah dan tetap 2-1 untuk keunggulan Persib Bandung. (ries)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ISI yang penting - penting ajah