Rabu, 08 April 2009

Trio Persipura Bergabung Ke Pelatnas Usai Pemilu



Trio Persipura Bergabung Ke Pelatnas Usai Pemilu


Suasana seleksi timnas U-23 di Palembang tetap berjalan kondusif. Meskipun beberapa pemain harus meninggalkan seleksi karena memperkuat klubnya, seperti Tony Sucipto dan Dede Sulaeman. Selain itu masih ada pemain yang sama sekali belum bergabung dalam pelatnas.

Klub pemilik pemain memang masih diperkenankan untuk meminjam pemainnya bila tampil di liga, copa, atau turnamen internasional. Namun kesempatan itu hanya berlaku hingga Mei 2009. Sebab, Juni 2009, timnas U-23 akan mengikuti turnamen di Malaysia. Sedangkan Agustus, klub sama sekali tidak diperbolehkan lagi meminjam pemainnya yang berada di pelatnas.

Sementara itu, trio Persipura Boaz Solossa, Immanuel Wanggai & Ian Kabes saat ini masih berada di Jayapura. Sebelumnya, pelatih persipura Jackson Tiago menginformasikan pemainnya akan terbang ke Palembang, Senin (6/4) kemarin. Namun ternyata harus tertunda.

“ Saya baru akan ke Palembang setelah Pemilu nanti. Bersama Kabes dan Wanggai, kita siap menyusul dalam pelatnas timnas,” kata Boaz Solossa.

Cesar Payovich sendiri hanya memberikan latihan rutin satu kali sehari. Pada pekan ini, jumlah pemain sudah akan diciutkan menjadi 25 pemain.

“ Proses pemilihan dan pencoretan pemain akan dilakukan secara transparan dan terbuka. Semua murni didasarkan pada kualitas mereka. Tidak ada faktor lain,” ungkap Cesar Payovich. Meski sudah diciutkan menjadi 25 pemain, tidak menutup kemungkinan untuk melakukan pemanggilan pemain lagi. Pasalnya, Tim pelatih akan terus memantau pemain lain yang tidak masuk dalam seleksi.

Badan Tim Nasional (BTN) menetapkan tiga tahapan persiapan. Tahap pertama adalah proses seleksi menjadi 25 pemain minggu ini. “Dua tahap selanjutnya menyesuaikan dengan KONI, yang sampai hari ini belum menyerahkan technical handbook Sea Games 2009 Laos kepada PSSI,” kata Demis Djamaoeddin, Manajer Umum BTN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ISI yang penting - penting ajah