Minggu, 16 Januari 2011

PSSI Tidak Tekan Riedl!






Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl sudah menegaskan tidak akan menarik pemain dari Liga Primer Indonesia (LPI). PSSI pun mengklarifikasi tidak pernah memberi tekanan pada sang pelatih untuk mengambil keputusan tersebut.

Ya, Riedl enggan mengambil risiko dengan merekrut pemain yang berlaga di LPI, untuk melengkapi skuadnya di pra-Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011. Adalah dua bintang Persema Malang, yakni Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan, yang kerap disebut-sebut terancam posisinya di timnas.

Seperti diketahui, Riedl mempercayakan Bachdim memperkuat Garuda Merah Putih sepanjang gelaran AFF Suzuki Cup 2010, Desember lalu. Kini, nama striker keturunan Belanda tercantum dalam daftar seleksi timnas untuk SEA Games. Namun, Riedl hanya akan menggunakan servisnya jika Bachdim keluar dari Persema dan kembali ke LSI.

Sekjen PSSI Nugraha Besoes mengungkapkan, PSSI tidak pernah mempengaruhi Riedl dalam mengambil keputusan tersebut. Menurutnya, pelatih asal Austria sangat memahami aturan yang berlaku.

"PSSI tidak pernah menekan Riedl. Dia bilang sendiri kalau dia memahami aturan yang ada dan berlaku sama di negaranya," ujar Nugraha, saat ditemui di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Kamis (13/1/2011).

Seleksi timnas gelombang tiga untuk skuad SEA Games akan bergulir 15-17 Januari mendatang. Tentunya, Bachdim masih mengantongi kesempatan membela Garuda di pesta olahraga Asia Tenggara, November 2011 mendatang, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ISI yang penting - penting ajah